[Done 100%] Cara Flashing Samsung Galaxy M30 SM-M305F

Cara Flashing Samsung Galaxy M30 SM-M305F - Halo semua balik lagi dengan saya, kali ini saya akan membagikan artikel tentang tutorial falshing Samsung Galaxy M30 SM-M305F terbaru, karena kalian tahu bahawa smartphone ini adalah smartphone keluaran terbaru dari samsung dan memiliki spesifikasi yang cukup tinggi loh ditambah lagi dengan harga yang relatif murah mengingat spesifikasi yang di usung cukup tinggi. Meskipun tergolong smartphone baru tidak menutup kemungkinan bahwa Samsung Galaxy M30 SM-M305F tersebut tidak memiliki kendala sama sekali, dan jika anda sedang membaca artikel ini berarti smartphone anda sedang dalam masalah, sehingga membuat anda ingin sekali melakukan flashing pada smartphone tersebut.

Flashing sendiri dilakukan apabila smartphone anda memiliki kendala seperti halnya smartphone cepat panas, smartphone sering error, smartphone tidak merespon, bootloop, ingin meng-upgrade dan downgrade O, smartphone lemot dan masih banyak kendala lainnya yang membuat anda ingin sekali melakukan flashing pada smartphone Samsung Galaxy M30 SM-M305F tersebut.

Untuk melaukan flashing anda membutuhkan yang namanya firmware, firmware sendiri adalah sistem operasi dari smartphone tersebut, anda bisa mendapatkan firmware tersebut di banyak website penyedia file firmware. baiklah langsung saja kita melakukan flashing pada smartphone anda.

Flasing Samsung Galaxy M30 SM-M305F
Berikut langkah-langkah melakukan flashing Samsung Galaxy M30 SM-M305F.

Hal yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan flashing anda harus menyiapkan bahan pendukung terlebih dahulu, diantaranya:
  1. Firmware Samsung Galaxy M30 SM-M305F.
  2. Driver Samsung Galaxy M30 SM-M305F.
  3. Odin Pilih versi terbaru.


Selanjutnya setelah bahan sudah dipersiapkan kita lanjutkan ke tahap flashing Samsung Galaxy M30 SM-M305F. Extrack terlebih dahulu firmware Samsung Galaxy M30 SM-M305F, Odin dan driver yang telah di download tadi. Install terlebih dahulu driver samsungnya sampai selesai. Selanjutnya beralih ke perangkat android anda dan ikuti cara berikut untuk masuk kedalam odin mode.

Matikan perangkat android anda.
  • Tekan tombol kombinasi Vol Down+Home+Power.
  • Tekan Vol Up sekali saja.
  • Hubungkan telephone anda dengan komputer atau laptop menggunakan kabel USB.


Selanjutnya kita beralih ke Odin pada komputer anda. Perhatikan apakah smartphone anda sudah terkoneksi apa tidak. Jika terkoneksi dengan baik akan ada status seperti 0:[COM3]. Akan tetapi apabila tidak tampil 0:[COM3] coba anda close odin tersebut dan buka kembali. Kalaupun masih belum tampil juga, berarti driver tidak terinstall dengan benar. Cobalah install kembali driver Samsung Galaxy Note 8.0 LTE SGH-I467 tersebut.

Setelah driver sudah selesai terinstall kita lanjutkan dengan memasukkan firmware Samsung Galaxy M30 SM-M305F kedalam aplikasi Odin dengan cara klik Button PDA dan cari firmware yang telah kita download tadi, biasa firmware ber ekstensi .tar.md5 pilih lalu ok. Apabila firmware sudah siap kita lanjutkan ke tahap akhir dengan cara klik Start, maka proses flashing akan berlangsung. Biasanya proses flashing memakan waktu yang cukup lama antar 10 hingga 20 menit. Sediakan kopi agar anda tidak bosan menunggu.

Proses flashing selesai ditandai dengan adanya tanda PASS berwarna hijau pada Aplikasi Odin, dengan otomatis perangkat android anda akan restart dengan sendirinya. Booting pertama memang lebih lama dari biasanya sekitar 5-10 menit. Itulah tutorial flashing Samsung Galaxy M30 SM-M305F menggunakan odin. 


Hormat kami www.droid17.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "[Done 100%] Cara Flashing Samsung Galaxy M30 SM-M305F"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel