SP Flashtool ALL Version Last.

Untuk melakukan flashing kita membutuhkan tool (aplikasi) untuk melakukan flashing, setiap vendor memiliki tool sendiri untuk melakukan flashing. Kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang tool flashing untuk Chipset Mediatek yaitu SP Flashtool. SP Flashtool adalah singkatan dari Smart Phone Flash Tool yang merupakan tool untuk melakukan flashing atau install ulang dari sistem operasi (OS) dari perangkat lunak android yang menggunkan chipset mediatek, untuk mengganti file lama menjadi file baru.

Flashing biasanya digunakan dalam keadaan genting, seperti perangkat android anda mengalami masalah diantaranya :
  1. Mati total.
  2. Error pada sisterm operasi (OS).
  3. Hanya mandek di logo saja (bootloop).
  4. Banyak aplikasi tidak merespon.
  5. Banyak aplikasi keluar dengan sendirinya.
  6. Banyak aplikasi keluar notifikasi sayangnya aplikasi telah terhenti.
  7. Lupa kata sandi telephone.
  8. Lupa pola.
  9. Terkena virus.
  10. Dan masih banyak yang lainnya.
Ada beberapa fungsi yang dimiliki oleh SP Flashtool, diantaranya: melakukan flashing atau menginstall ulang ROM dari perangkat android yang menggunkan chipset Mediatek, melakukan upgrade dan downgrade ROM dari perangkat android anda, melakukan formating data keseluruhan, dan melakukan modifikasi pada perangkat android anda di bagian software seperti mengganti file recovery, mengganti file booting dan masih banyak lainnya.

Untuk versi dari SP Flashtool sudah banayk hingga saat ini, dari dulu yang paling terkenal adalah versi 3.1224 dan versi 5.++ hingga sekarang. Dalam melakukan flashing carilah versi SP Flashtool yang memang direkomendasikan digunakan untuk perangkat anda. Anda dapat memilih versi dari SP Flashtool tersebut dibawah ini.


Baca juga:

Setelah anda mengunduh salah satu dari versi SP Flashtool, silahkan anda extract dan letakkan ditempat yang mudah kalian ingat. Buka folder hasil extract file tersebut dan double klik pada file flash_tool.exe. Untuk memasukkan file firmware silahkan klik Scatter Loading dan cari file firmware dan pilih file dengan nama Scatter.txt lalu open. Maka aplikasi sudah siap untuk melakukan flashing.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment