SUKSES FLASHING ADVAN I5E 100%.

Sulitnya mencari firmware Advan I5E, sudah seminggu saya mencari tetapi belum juga ketemu. Tetapi untung saja si pemilik HP dengan sabar menunggu hingga HP nya selesai diperbaiki. Alhasil setelah mencari lama saya menemukan di forum Facebook.com. Saya berterimakasih sekali kepada yang sudah membagikan firmware tersebut semoga rejekinya semakin diberi kelancaran, aammin...

Flashing sendiri ialah proses menginstall kembalik sistem operasi yaitu android pada perangkat smartphone. Fungsi dari flashing adalah untuk meninggikan versi dari sistem operasi perangkat tersebut / Upgrade dan juga untuk menurunkan versi sistemoperasi dari perangkat android atau juga bisa disebut downgrade. Akan tetapi fungsi dari flashing perangkat smartphone bukan itu saja, masih banyak lagi kegunaan dari flashing diantaranya: Mengatasi perangkat android yang hanya muncul tampilan logo advan saja, Mengatasi lupa kata sandi telephone, Mengatasi lupa gambar pola telephone, Mengatasi error pada sistem setelah mengistall aplikasi ataupun saat root yang menyebabkan error, Mengatasi mati total karena sistem atau kesalahan saat flashing, Handphone sering panas dan juga hang, dan masih banyak kerusakan lainnya.

Iya itu mungkin sekilah informasi dari flashing. Untuk melakukan flashing kita memerlukan alat dan bahannya, diantaranya adalah:

Alat flashing:
Komputer atau laptop.
Kabel USB.

Bahan yang perlu dipersiapkan:

Setelah semua alat dan bahan telah dipersiapkan maka lanjut ke tahap flashing. Install terlebih dahulu driver Advan I5E agar nantinya perangkat android anda terhubung dengan komputer ataulaptop. Untuk menginstall drivernya sangat mudah tinggal next saja sampai finish. Extract terlebih dahulu firmware dan UpgradeDownload yang telah di download tadi letakkan ditempat yang sekiranya mudah di ingat oleh anda. Selanjutnya ikuti langkah-langkah seperti dibawah ini.

Baca juga:

  1. Jalankan alikasi flashing ResearchDownload yang tadi kita download.
  2. Setelah terbuka klik icon gear selanjutnya cari firmware Advan I5E yang telah kita download tadi. dalam file firmware SPD biasanya ber eekstensi .PAC dan berukuran besar,
  3. Klik open lalu tunggu sejenak menunggu firmware siap di flashkan.
  4. Klik Start untuk menyiapkan aplikasi ResearhDownload bahwa telah siap untuk melakukan flashing.
  5. Sekarang kita beralih ke perangkat smartphone anda, cabut baterai (dalam kasus ini Advan i5e tidak dapat di cabut baterainya. maka untuk mengakalinya kita bisa menunggu sampai baterai habis atau dengan cara tekan tombol power hingga HP restart di waktu yang bersamaan tekan dan tahan tombol volume Bawah(-)/volume atas(+) *saya lupa tombol atas atau bawah hehehe...) tidak lupa kabel USB sudah terhubung dengan komputer dan perangkat android anda.
  6. Maka secara otomatis proses flashing akan berjalan.
  7. Maka secara otomatis proses flashing akan berjalan.
  8. Proses flashing akan menandakan tulisan Passed kalau flashing sudah selesai.
  9. Cabut perangkat android anda dari kabel USB dan nyalakan dengan normal.


Demikian tutorial yang telah saya berikan, semoga para pembaca mendapat manfaat dari artike ini. Perlu diketahui penulis bukanlah seorang jurnalis atau masternya membuat artikel, jadi penulis mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam penulisan banyak kesalahan.

Spesial thanks to:
http://www.afandindo.com/2017/04/cara-flashing-advan-i5e-done-100.html






Previous
Next Post »
Thanks for your comment