Odin ALL Version Last.

Odin adalah tool gratisan yang digunakan untuk flashing perangkat android Samsung saja. Karena Odin adalah tool untuk Samsung maka tool ini hanya bisa digunakan untuk perangkat android dengan merek Samsung dan pastikan samsung anda bukan barang tiruan atau denagn kata lain replik, clone, super copy dan king copy.

Flasing Samsung menggunakan Odin biasanya digunakan karena beberapa hal yang membuat pengguna ingin melakukan flashing pada perangkat androidnya. Perlu diperhatikan pada flashing samsung menggunakan Odin sedikit berbeda dengan cara flashing merk perangkat android yang lain, karena flashing menggunakan Odin syarat utama adalah perangkat smartphone anda harus hidup dalam artian tidak mati dan masih bisa masuk kedalam Odin Mode. Cara masuk kedalam Odin Mode dengan cara mematikan terlebih dahulu perangkat android anda, setelah dirasa mati kita tekan dan tahan tombol volume bawah(-) + Home + Power, selanjutnya akan muncul pop up maka tekan tombol volum atas(+) sekali saja, maka perangkat anda sudal dalam Odin Mode, sampai disini perangkat android anda sudah siap untuk melakukan flashing. Banyak alasan yang digunakan para pengguna untuk melakukan flashing pada perangkat android milik mereka diantaranya:
  1. Ingin melakukan custom ROM dengan ROM yang mereka sukai.
  2. Ingin meningkatkan versi ROM (upgrade ROM).
  3. Ingin menurunkan versi ROM (Downgrade ROM).
  4. Karena error pada perangkat androidnya.
  5. Karena mengalami stuk di logo atau kata lainnya bootllop.
  6. Ingin menginstall custom recovery (CWM) dengan yang versi TWRP atau yang lainnya.
  7. Ingin menginstall Root pada perangkat android mereka.
  8. Error dibeberapa aplikasi biasanya muncul pop up sayangnya apliasi telah terhenti atau keluar dengan sendirinya.
  9. Karena perangkat android mereka cepat panas.
  10. Karena sudah dirasa lambat saat dioperasikan.
  11. Karena lupa kata sandi dan lupa pola.
  12. Dan alasan lainnya.

Odin ALL Version.

Baca juga:

Odin sendiri memiliki banyak versi, pilihlah versi yang kompatibel dengan perangkat android anda, akan tetapi saya menyarankan untuk memilih versi yang terkini atau versi terahir, karena versi terahir jauh lebih stabil dari versi yang terdahulu.

Sebelum melakukan flashing ada beberapa sayarat yang harus di selesaikan terlebih dahulu, yaitu file firmware dari perangkat android anda dan driver dari samsung tersebut yaitu Samsung Kies, karena jika belum terinstall driver samsung pada komputer anda perangkat android anda tidak akan bisa terkoneksi dengan komputer anda dan proses flashing tidak akan berhasil.

Cara menggunakan Odin sangatlah mudah, hubungkan perangkat android anda yang sudah dalam mode Odin Mode dengan komputer atau laptop, download terlebih dahulu Odin dan buka Odin.exe. Selanjutnya dalam tampilan aplikasi Odin pada komputer atau laptop anda klik button PDA dan cari file firmware dari perangkat android samsung anda, klik open dan tunggu sebentar hingga Odin telah selesai mempersiapkan file firmware perangkat android anda. Selanjutnya klik Start. Proses flashing akan memakan waktu kurang lebih 10 menit hingga ada tulisan PASS dan perangkat android anda akan restart dengan sendirinya.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Thanks for your comment