Mengenal FRP (Factory Reset Protection) pada android.

Ada banyak sekali keluhan yang mengalami lupa akun google, hal ini terjadi karena kita sebagai pengguna tidak memiliki akun google dan pada akhirnya kita meminta tolong kepada reseller untuk membuatkan akun google atau meminta bantuan kepada teman dan saudara kita, tetapi kita lupa menulis akun email google dan passwordnya. Dan pada suata saat kita lupa akan kunci atau lupa pola pada perangkat android kita, pada akhirnya harus mereset perangkat android kita lewat recovery atau juga bisa dengan flashing perangkat android kita. Akan tetapi setelah direset kita diminta akun email google dan kita lupa.

Tetapi apa sebenarnya FRP itu ter sebut, berikut menurut pendapat dari www.samsung.com/id/support/skp/faq/1107413 Factory Reset Protection (FRP) adalah fitur baru untuk melindungi perangkat Samsung yang menggunakan OS Android 5.1 atau lebih tinggi. Fitur keamanan ini memungkinkan menyiapkan perangkat untuk mencegah pengguna yang tidak sah mengakses atau menggunakannya.Apr 30, 2016. Nah dari keterangan tersebut FRP sendiri fungsinya untuk melindungi perangkat android dari orang yang bukan pemilik asli dari perangkat android tersebut, seperti perangkat android kita hilang atau dicuri orang lain.

Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu masalah ini diantaranya.
Untuk versi android 5.0
Untuk versi android 6.0.1
QuickShortcutMaker

Baca juga: 
MENGATASI HUAWEI Y336 UO2 YANG GAGAL FLASHING.

Akan tetapi fitur FRP masih memiliki banyak BUG, semakin tinggi versi dari android semakin sedikit BUG yang ada, hal ini karena ada perbaikan dari pihak android sendiri. Dalam mengatasi masalah ini hanya untuk para pengguna yang sah(pemilik asli dari perangkat android tersebut) jangan dipergunakan untuk hal yang merugikan orang lain.

Spesial tanks to:
afandindo.com
Previous
Next Post »
Thanks for your comment