Driver Android Mediatek, Spreadtrum, Samsung dan ADB Fastboot.

Driver USB adalah sebuah penghubung antara perangkat android dengan komputer atau laptop kita, sering kali saat kita hendak melakukan flashing pada perangkat android kita tetapi perangkat android tidak dapat terhubung dengan komputer atau laptop meskipun sudah mengikuti tutorial dengan benar dan perangkat android kita tidak dapat terdeteksi oleh komputer atau laptop kita. Tetapi ini hanyalah pendapat saya saja hehehe, mari kita simak apa sebenarnya driver itu. menurut Edy Winarno “adalah sekumpulan perangkat lunak untuk memperkenalkan perangkat keras kepada perangkat lunak sistem operasi, dengan perangkat lunak ini sistem mampu untuk menggunakan perangkat keras dengan baik”.

Fungsi driver sendiri.
Seperti penjelasan diatas, driver memiliki fungsi sebagai penerjemah dari segala instruksi yang pengguna lakukan lewat perantara sistem operasi, Kemudian segala instruksi yang pengguna berikan itu akan diterjemahkan kedalam bahasa yang dimengerti oleh hardware sehingga segala insturksi yang pengguna berikan dapat dilakasanakan dengan baik. Dengan fungsi yang sedemikian penting, jika tidak melakukan installasi driver maka proses flashing tidak akan bisa berlangsung.

Baca juga:

DIsini saya akan memberikan beberapa driver sesuai dengan tipe dari perangkat android milik anda, seperti halnya Mediatet (MTK), Spreadtrum (SPD), Samsung Kies dan ADB Fastboot.


Setelah anda mendownload driver yang anda butuhkan, extract terlebih dahulu dan letakkan dalam folder atau desktop agar mudah ingatnya. Double klik dan tinggal next sampai finish.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment