CARA FLASHING SAMSUNG SM-G7102

Flashing Samsung SM-G7102 dilakukan untuk meng upgrade ataupun mendowngrade sistem operasi (OS) dari smartphone kita, tetapi kadang juga dilakukan untuk memperbaiki smartphone kita dari kerusakan sistem (software) seperti:
  1. Bootloop atau stuk di logo.
  2. Keluar sayangnya aplikasi telah terhenti.
  3. Smartphone kita cepat panas.
  4. Sering hang.
  5. Aplikasi keluar dengan sendirinya saat di operasikan.
  6. Terkunci pola.
  7. Lupa kata sandi.
  8. Smartphone sering restart.
  9. Lemot saat di pakai.
  10. Mengalami error sistem

Baiklah sebelum flashing Samsung SM-G7102 dilakukan ada beberapa bahan yang perlu kita persiapkan seperti firmware Samsung SM-G7102, driver Samsung SM-G7102 dan tool flashing Samsung SM-G7102 itu sendiri yaitu odin yang bisa anda download dibawah ini. selain bahan tersebut kita juga memerlukan alat untuk kita melakukan flashing Samsung SM-G7102 yaitu Kabel USB dan komputer atau laptop.

Silahkan download bahannya untuk flashing.

  1. Driver Samsung SM-G7102
  2. Firmware Samsung SM-G7102
  3. Odin3
Tahap-tahap Flasing Samsung SM-G7102:
Setelah semua bahan sudah di download dan semua alat sudah dipersiapkan saatnya kita melakukan flashing Samsung SM-G7102. Pertama kita extract terlebih dahulu semua bahan yang kita download tadi, letakkan ditempat yang kita ingat. Install driver Samsung SM-G7102 (Kies) yang telah kita download tadi, cara installasi sangat mudah tinggal next next dan finish. Installasi driver penting dilakukan untuk menghubungkan smartphone kita dengan kompuer atau laptop. Selanjutnya setelah selesai install driver kita berlih ke HP yang akan kita flashing dan ikuti cara-cara berikut.

  1. Cabut baterai pastikan HP anda dalam keadaan mati selama 5 detik dan pasang kembali baterai tersebut.
  2. Sambil ditekan dan tahan tombol volum bawah(-) + Home + Power sampai mulcul notifikasi.
  3. Apabila ada notifikasi silahkan tekan tombol volum atas(+).
  4. Maka anda sudah masuk dalam mode download (odin mode).
  5. Hubungkan Smartphone anda dengan komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  6. Selanjutnya pastikan Smartphone anda terkoneksi dengan baik dengan kompuer atau laptop anda.
  7. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.


Selanjutnya kita beralih ke komputer atau laptop kita, buka aplikasi odin yang telah kita download tadi dengan double klik Odin3 V3.07.exe. lalu perhatikan apakah smartphone kita sudah terbaca oleh Odin, jika terkoneksi maka tampilannya akan seperti berikut.

Setelah dirasa benar maka kita akan lanjutkan tahap flashing Samsung SM-G7102, masukan file firmware dengan cara klik button PDA dan cari file firmware yang telah kita extract tadi biasanya memiliki size paling besar dan ber-ekstensi .tar.md5. atau seperti contoh berikut G7102XXUANE2_G7102OLBANE3_G7102DXUANC1_HOME.tar.md5. selanjutnya ceklis Auto Reboot dan F.Reset Time seperti gambar berikut.

Selanjutnya jika sudah terasa benar tahap-tahap yang telah dilakukan maka kita akan lanjut ke tahapa flashing, klik Start dan flashingpun akan berjalan tunggu kurang lebih 10 menit tahap flashing akan berlangsung. Jika status berubah menjadi PASS berwarna hijau maka proses flashing sudah selesai. Smarthone anda akan restart dengan sendirinya, biasanya awal loading akan sedikit lama daripada yang biasanya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment