Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G Terbaru

Flashing adalah menginstall ulang OS atau sistem operasi HP kita entah itu untuk meng-Upgrade atau men-Downgrade firmware pada HP kita. Fungsi lain dalam Flashing HP kita untuk memperbaiki:
  1. HP kita terkena virus.
  2. Error sistem.
  3. Lupa pola.
  4. Lupa kata sandi.
  5. HP cepat panas.
  6. HP sering lemot.
  7. Sering restart dengan sendirinya.
  8. HP sering hang.
  9. Bootloop atau ceket pada logo saja.

Baiklah kali ini saya akan menulis bagaimana cara untuk menginstall ulang atau Flashing HP Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G dengan mudah. hal pertama yang harus dipersiapkan adalah alat dan bahan flashing HP Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G dibawah ini.

Alat:
  1. Kabel USB
  2. Komputer atau laptop 
Bahan:
  1. Download driver Samsung Kies.
  2. Download  Firmware Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G.
  3. Download Odin.
Tahap-tahap Flashing.
Download terlebih dahulu bahan-bahan diatas, jika sudah terdownload install terlebih dahulu driver Samsung Kies tersebut (next, next sampai finish) hal ini harus berhasil karena kalau tidak berhasil maka HP anda tidak akan konek ke komputer. lalu extract file firmware dan odin yang telah di download tadi letakkan file tersebut di tempat yang mudah di ingat. Sekarang beralih ke HP anda lalu ikutin langkah berikut.
  • Matikan HP anda dan cabut baterai pasang lagi setelah 5 detik dicabut.
  • Tekan dan tahan tombol Volum bawah(-) + Home + Power.
  • Tetap tekan nanti akan muncul notifikasi dan tekan Volum atas(+).
  • Maka anda sudah masuk dalam mode Odin Mode.
  • Hubungkan HP anda pada komputer menggunakan kabel USB.
  • Pastikan HP anda terkoneksi dengan komputer.
  • Jika masih terasa bingung lihat gambar dibawah ini.


Pada tahap ini kita beralih ke aplikasi Odin yang telah kita download tadi, buka folder aplikasi odin lalu double klik Odin.exe lalu perhatikan apakah HP sudah terkoneksi dengan baik dengan komputer anda, jika terkoneksi dengan baik maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.



Setelah terkoneksi dengan baik masukkan file firmware yang telah di download tadi dengan cara klik button PDA dan cari file firmware yang telah anda extract tadi, biasanya firmware samsnung ber ekstensi .tar.md5. contoh seperti ini B5330XWUBMD2_B5330OLBBMD2_B5330DXUBMD2_HOME.tar.md5. Lalu centang pada
Auto Reboot dan F. Reset time atau anda bisa lihat seperti gambar dibawah ini.

Setelah terasa benar semua maka lanjut ke tahap flashing, klik Start maka tahap flashing akan berjalan. tunggu hingga ada bacaan PASS warna hijau, maka HP anda akan restart dengan sendirinya. selamat HP anda sudah berhasil di Install ulang.
   

 
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment